Kompas.com - 18/12/2013, 06:04 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengatakan, ia telah menyiapkan tempat khusus untuk La Decima, alias trofi kesepuluh Real Madrid di ajang Liga Champions, di museumnya yang terletak di Madeira, Portugal.

Ronaldo berharap keinginannya itu dapat terwujud musim ini. Jika Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions, gelar tersebut akan menjadi gelar juara Liga Champions yang pertama bagi Ronaldo selama di Real Madrid, atau yang kedua sepanjang kariernya. Sebelumnya, Ronaldo pernah meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2007/08 saat masih membela Manchester United.

Di Liga Champions musim ini, Madrid akan berhadapan dengan wakil dari Jerman, Schalke, pada babak 16 besar. Schalke akan lebih dulu menjamu Madrid di Arena Auf-Schalke, 26 Februari 2014. Setelah itu, keduanya akan bertanding di Santiago Bernabeu, 18 Maret 2014.

"Selalu ada ruang untuk La Decima dan aku harap itu terjadi musim ini," ujarnya.

Museum Ronaldo resmi dibuka, Senin (16/12/2013). Madeira merupakan kampung halaman pemain yang memulai karier profesionalnya di Sporting Lisbon ini.

"Ini ide dari saudaraku, Hugo," kata Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.