Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/12/2013, 21:19 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com - Mantan penjaga gawang tim nasional Jerman, Jens Lehmann, berbicara mengenai keberhasilan Bayern Muenchen menjadi salah satu kekuatan hebat sepak bola Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Lehmann menyebut sosok Arjen Robben, Franck Ribery dan Bastian Schweinsteiger sebagai tulang punggung Bayern saat ini.

Lehmann pun mengingatkan Bayern untuk segera mencari pemain-pemain yang nantinya bisa menggantikan peran ketiga pemain tersebut. Sebab, jika hal itu tidak dilakukan, Lehmann yakin dominasi Bayern akan luntur dalam waktu dekat.

"Bayern tidak akan kembali memenangkan gelar Bundesliga dari tahun ke tahun. Itu karena, Bayern akan berada di puncak permainan dalam satu atau dua tahun ke depan," jelas Lehmann seperti dilansir Sport Bild, Kamis (12/12/2013).

"Bayern harus mempunyai pengganti Robben, Ribery, dan Schweinsteiger. FC Schalke dan Borussia Dortmund telah siap membuat Bundesliga menjadi menarik lagi dalam beberapa tahun mendatang," lanjutnya.

Saat ini, Robben dan Schweinsteiger berusia 29 tahun, sedangkan Ribery menginjak usia 30 tahun. Kontrak Robben di Bayern sampai musim panas 2015, Schweinsteiger hingga 2016, dan Ribery masih tersisa sampai Juni 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.