Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardiola: Selamat kepada Manchester City

Kompas.com - 11/12/2013, 06:43 WIB
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Josep "Pep" Guardiola, mengucapkan selamat kepada Manchester City atas keberhasilan mengalahkan Bayern 3-2 pada laga keenam Grup D Liga Champions di Allianz Arena, Selasa (10/12/2013). Untuk timnya, Pep mengaku berharap Bayern belajar dari kekalahan tersebut.

"Selamat kepada Manchester City atas kemenangan besar ini. Saya berharap kami mengerti betapa sulitnya bermain di Eropa. Tampaknya, kami kadang kala perlu mengalami kekalahan dan sekarang kami perlu menerima kekalahan ini," ujar Pep.

Kemenangan City ditentukan oleh gol David Silva (28), Aleksandar Kolarov (59, penalti), dan James Milner (62), sementara gol Bayern diciptakan Thomas Mueller (5) dan Mario Goetze (12).

Menurut UEFA, Bayern menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan sembilan tembakan titis dari sebelas usaha, sementara City menciptakan tujuh peluang emas dari sembilan percobaan.

Dengan kemenangan itu, City mengakhiri fase grup sebagai runner-up Grup D dengan nilai 15, atau kalah rekor memasukkan-kemasukan dari Bayern.

"Anda harus bermain lebih baik dari yang kami lakukan hari ini, setelah Anda unggul dua gol. Namun, kami memenangi grup, dan itulah target utama kami," ujar kapten Bayern, Philipp Lahm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com