Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi yang Terbaik, Ribery Kejar Rekor Henry

Kompas.com - 10/12/2013, 21:00 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

PARIS, KOMPAS.com - Gelandang serang Bayern Muenchen, Franck Ribery, terpilih sebagai Pemain Terbaik Perancis 2013 pilihan France Football. Ribery mengalahkan dua kandidat lain, yakni Paul Pogba (Juventus) dan Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain).

Gelar tersebut menjadi yang ketiga diraih Ribery. Sebelumnya, Ribery pernah didaulat sebagai Pemain Terbaik Perancis pada 2007 dan 2008. Ribery hanya butuh dua penghargaan itu lagi untuk menyamai rekor Thierry Henry yang pernah lima kali menjadi Pemain Terbaik Perancis.

"Aku tahu Henry telah memenangi gelar individu tersebut sebanyak lima kali. Sebuah kebanggan jika bisa mengikuti jejak Henry. Dia adalah salah satu pemain terbaik Perancis. Sekarang dia tahu, aku mengincar rekornya," jelas Ribery.

Di penghargaan lain, Ribery masih berkesempatan meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2013. Ribery bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi finalis peraih FIFA Ballon d'Or 2013.

Ketiganya akan melalui proses pemilihan yang dilakukan kapten tim nasional, pelatih tim nasional, dan para wartawan yang tergabung sebagai anggota FIFA. Pengumuman pemenang bakal dilangsungkan di Zurich, Swiss, pada 13 Januari 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com