Alfred Riedl Resmi Kembali Latih Timnas Indonesia

Kompas.com - 07/12/2013, 13:25 WIB
Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl Dok. GoalMantan pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorKistyarini


JAKARTA, KOMPAS.com
- Alfred Riedl kembali melatih tim nasional Indonesia. Ia dikontrak selama tiga tahun, dengan catatan harus mampu membawa timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2014.

"Saya sampaikan bahwa kami telah menyepakati kontrak dengan Mr. (Alfred) Riedl mulai 7 Desember 2013, untuk durasi selama tiga tahun. Tahun pertama harus juara Piala AFF, itu mutlak," kata Ketua Badan Tim Nasional Indonesia La Nyalla Mattalitti, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (7/12/2013).

"Kalau juara AFF, akan diperpanjang dua tahun (kontraknya)."

"Harus juara AFF, kalau tidak juara berhenti di situ (hanya selama setahun)."

Dalam kesempatan yang sama, Riedl mengatakan menyanggupi target tersebut. Riedl berharap bisa menebus kegagalan meriah juara pada Piala AFF 2010.

Pada Piala AFF 2010, Riedl merupakan pelatih tim nasional Indonesia. Saat itu, Indonesia dapat mencapai final, sebelum akhirnya dikalahkan Malaysia dengan agregat 1-5 (0-3 di Kuala Lumpur, 1-2 di Jakarta).

"Saya percaya, ada alasan tertentu bagi federasi untuk mengembalikan saya memimpin timnas, dan itu karena target meraih juara AFF 2014," kata pria asal Austria ini.

"Untuk mewujudkan hal itu, kami perlu mendiskusikan seluruh program terkait target 2014. Hal itu agar kesalahan pada masa lalu tidak lagi terulang."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X