Cetak "Hat-trick", Ronaldo Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Portugal

Kompas.com - 20/11/2013, 06:11 WIB
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Swedia dalam leg kedua play-off yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick dan mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Swedia JONATHAN NACKSTRAND / AFPPenyerang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Swedia dalam leg kedua play-off yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB. Ronaldo mencetak hattrick dan mengantarkan Portugal menang 3-2 atas Swedia
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

STOCKHOLM, KOMPAS.com — Hat-trick yang dibuat Cristiano Ronaldo saat Portugal menang 3-2 kontra Swedia membuatnya menjadi satu dari dua pemain yang menjadi top scorer sepanjang masa Portugal. Saat ini, perolehan gol Ronaldo menyamai torehan yang dibuat oleh Pedro Pauleta, yakni 47 gol.

Keduanya mengungguli torehan yang dibuat Eusebio (32), Luis Figo (29), Nuno Gomes (27), dan Rui Costa (26).

Pauleta mundur dari timnas Portugal pada 2006 dengan mencatatkan 88 penampilan. Dia kemudian memutuskan gantung sepatu pada tahun 2011 pada usia 38 tahun.

Dengan demikian, pada usianya yang saat ini baru menginjak 29 tahun, Ronaldo masih memungkinkan untuk menambah jumlah golnya. Sejak debut di timnas senior pada 2003, total Ronaldo telah membukukan 109 penampilan.

Seperti diketahui, hat-trick Ronaldo pada leg kedua babak play-off Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Friends Arena, Solna, Stockholm, Rabu (20/11/2013) dini hari WIB, mengantarkan Portugal lolos ke Piala Dunia 2014 dengan keunggulan agregat 4-2.

Sebelumnya, pada leg pertama di Stadion Da Luz, Lisabon, Jumat (15/11/2013), Portugal menang 1-0 lewat gol yang juga diciptakan Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.