Kompas.com - 06/11/2013, 01:37 WIB
Paus Fransiskus. LUCA ZENNARO / AFP POOL / AFPPaus Fransiskus.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ZURICH, KOMPAS.com — Presiden FIFA, Joseph "Sepp" Blatter, akan melakukan audiensi pribadi dengan Paus Fransiskus. Pertemuan antara kedua pihak akan digelar di Roma pada 22 November 2013.

"Kami mengetahui bahwa Yang Mulia sangat antusias dengan olahraga kami dan menyukai sebuah klub dengan panggilan 'The Holy Team'," tulis Blatter.

Paus Fransiskus memang sangat menyukai sepak bola. Klub favoritnya di Argentina adalah San Lorenzo. Pengelola San Lorenzo bahkan telah mengangkat Paus Fransiskus menjadi anggota kehormatan.

Paus Fransiskus juga pernah beraudiensi dengan kapten Inter Milan, Javier Zanetti. Dalam kesempatan tersebut, Zanetti menyerahkan seragam Inter Milan bernomor punggung 4 miliknya; ban kapten berhiaskan bendera Italia, Argentina, dan Vatican City; serta inisial Zanetti dan Sri Paus.

Selain itu, Paus juga sempat menghadiri laga persahabatan antara Italia melawan Argentina di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (14/8/2013).

Saat itu, Paus berpesan kepada pemain mengenai pentingnya tanggung jawab sebagai idola dan mengesampingkan pemikiran sepak bola sebagai sebuah bisnis.
 
"Paus benar. Menghormati sesama Anda dan lawan Anda adalah basis dari segalanya, baik di lapangan maupun dalam kehidupan. Ini adalah satu-satunya cara menjadi pribadi dan pemain sepak bola lebih baik. Pada saat yang sama, kami bisa mendukung pesannya dan memenuhi permintaannya," jelas Lionel Messi saat itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.