Kompas.com - 05/11/2013, 13:15 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, mengizinkan klub-klub Indonesia Super League (ISL) untuk merekrut para pemain tim nasional Indonesia U-19, dengan syarat klub-klub peminat memberikan kontrak jangka panjang.

Selain itu, klub-klub peminat juga tidak bisa menggunakan jasa para pemain itu untuk kepentingan klub, sampai target Indonesia U-19 tercapai di Piala Asia U-19 2014. Pasukan Indra Sjafri ditargetkan menembus semifinal Piala Asia U-19 2014.

"Silakan saja kalau mau rekrut. Semua pemain memang prinsipnya harus punya klub. Masa depan pesepak bola itu adalah bermain di klub profesional. Tetapi, syaratnya mereka baru bisa digunakan setelah tugasnya di timnas selesai," kata La Nyalla, Senin (4/11/2013) malam.

"Dengan kontrak jangka panjang, klub akan membiayai pemain. Ibaratnya, klub akan berperan sebagai bapak angkat mereka," tandas La Nyalla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.