Kompas.com - 30/10/2013, 17:00 WIB
Agen pemain Jorge Mendes (kiri) dan kliennya, Cristiano Ronaldo. lusofootball.blogspot.comAgen pemain Jorge Mendes (kiri) dan kliennya, Cristiano Ronaldo.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes menyayangkan pernyataan Presiden FIFA Sepp Blatter yang menyindir pesepakbola asal Portugal tersebut. Menurutnya, Blatter sangat tak menghargai dedikasi dan sikap profesionalisme yang selama ini telah ditunjukan Ronaldo selama kariernya di dunia sepak bola.

"Ini episode yang sangat menyedihkan melihat Blatter menunjukan kurangnya rasa hormat pada profesionalisme dan dedikasi yang Cristiano Ronaldo tunjukan sepanjang karirnya, serta mengabaikan jutaan penggemar Ronaldo di Spanyol dan di seluruh dunia," kata Mendes seperti dilansir Marca.

Menurut agen yang berasal dari Portugal itu, tak sepantasnya komentar itu keluar dari orang yang mewakili institusi seperti FIFA.

"Kejadian ini tidak layak dari perwakilan tertinggi institusi seperti FIFA, yang seharusnya menghargai nilai kebintangan seseorang yang membawa begitu banyak gairah untuk olahraga ini daripada mencoba untuk mempermalukannya di depan publik," lanjut Mendes.

Blatter sebelumnya sempat membandingkan kemampuan Ronaldo dan Messi terkait 23 nominasi peraih Ballon d'Or 2013 yang dirilis pada Selasa (29/10/2013). Blatter menyebut Ronaldo sebagai komandan di lapangan, yang juga sering menghabiskan banyak uang untuk menata rambut.

Pihal Real Madrid sempat bereaksi dengan mengirimkan surat protes kepada Blatter. Pelatih Carlo Ancelotti pun menilai Blatter telah melanggar rasa hormat yang serius kepada pemain profesional. Namun Blatter langsung menyampaikan permintaan maafnya pada Ronaldo dan Madrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.