Rahmad Darmawan Batal Panggil Evan Dimas Dkk

Kompas.com - 18/10/2013, 16:58 WIB
EditorTri Wahono
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOPelatih Rahmad Darmawan.


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Evan Dimas Darmono tidak jadi dipanggil pelatih Rahmad Darmawan untuk memperkuat timnas U-23. Rahmad Darmawan beralasan tidak ingin mengganggu timnas U-19. 

"Kami tidak ingin mengganggu mereka. Pelatih Indra Sjafri (pelatih Timnas U-19), tentu sudah memiliki program dan kami tidak ingin mengganggu. Kami menghargai hal itu," ujar Rahmad Darmawan seperti dilansir Tribunnews.com, Jumat (18/10/2013).

Rahmad Darmawan sebelumnya menyatakan keinginannya merekrut Kapten Timnas U-19 Evan Dimas, bek tengah Hansamu Yama Pranata, dan penyerang kidal Ilham Udin Armaiyn, menyusul penampilan ciamik mereka di Piala AFF U-19 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2014.

Menurut RD, sapaan Rahmad Darmawan, ketiga pemain itu dan beberapa pemainnya di skuad timnas U-19 menunjukkan permainan sesuai skema yang diharapkannya.

Timnas U-23 telah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Universitas Negeri Yogyakarta sejak 6 Oktober. Pelatnas diikuti 37 pemain. Skuad timnas U-23 saat ini dipersiapkan ke SEA Games 2013 di Myanmar.

Skuad diisi sebagian besar pemain yang mengantarkan Garuda Muda ke final Islamic Solidarity Games (ISG), September lalu. Nama-nama tenar seperti Kurnia Mega, Diego Michiels, atau Bayu Gatra, tetap menjadi pilihan. Ini merupakan kesempatan terakhir pelatih RD memoles sekaligus menyeleksi pemain.

"Uji coba disiapkan untuk persiapan tahap akhir. Ada di tanggal 26, 27, dan 30 Oktober 2013. Sekarang, kami di sini sedang menggenjot fisik pemain," kata RD.

Mereka dijadwalkan menjajal Timor Leste dalam rangkaian uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 30 Oktober mendatang.

Menurut RD, seluruh pemain sudah mengikuti pelatnas. Namun, hanya beberapa yang terkendala cedera seperti Diego (Sriwijaya FC) dan Dendi Santoso (Arema Indonesia). RD juga sedang menggeber peningkatan Vo2 max pemain. (Eko Priyono)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X