Kompas.com - 13/10/2013, 21:18 WIB
Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit. AFPLegenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, menilai Manchester United (MU) harus merekrut setidaknya tiga pemain bintang agar dapat mempertahankan kesuksesan musim lalu. Ia menilai, skuad MU saat ini kurang kompetitif untuk bersaing di Premier League ataupun Eropa.

Pada bursa transfer musim panas lalu, MU merekrut Marouane Fellaini dari Everton dengan banderol sebesar 27,5 juta pounds (sekitar Rp 489 miliar). Menurut Gullit, pembelian itu hanya pembelian biasa sehingga kurang memberikan efek besar bagi penampilan Setan Merah musim ini.

"Saya bisa memahami sepenuhnya bahwa Moyes sekarang meminta kepada manajemen klub untuk membeli tiga pemain berkelas dunia pada bursa transfer musim dingin untuk menjaga tim bersaing di level tertinggi Inggris dan Eropa," ujar Gullit.

"Saya memiliki alasan untuk yakin bahwa dana itu akan tersedia di MU dan mereka harus melakukan hal tersebut karena itu adalah kebutuhan. Jika mereka membeli tiga pemain bintang, akan lebih mudah untuk Wayne Rooney untuk mengikuti kata hatinya jika dia ingin pergi."

"Mereka secara mendasar tetap merupakan tim dan skuad yang sama, di mana itu menjadi salah satu faktor mereka tidak tampil konsisten di Premier League. Mereka juga kesulitan tanpa Sir Alex Ferguson. Mereka kehilangan kehadiran dan sosoknya."

MU masih menempati posisi kesembilan klasemen sementara Premier League dengan perolehan poin 10, tertinggal enam angka dari Arsenal di puncak. Di laga selanjutnya, Rooney dan kawan-kawan akan menghadapi Southampton, Sabtu (19/10/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.