Tom Byer Siap Ciptakan Kagawa versi Indonesia - Kompas.com

Tom Byer Siap Ciptakan Kagawa versi Indonesia

Kompas.com - 11/10/2013, 21:08 WIB
Dok. T3 Soccer Academy Indonesia Salah satu pelopor pemibinaan usia muda sepak bola Jepang, Tom Byer, mendirikan T3 Soccer Academy Indonesia.
JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pelopor pembinaan usia muda sepak bola Jepang, Tom Byer, mendirikan T3 Soccer Academy Indonesia. Ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Akademi Sepakbola Putra Prima (PT ASPP).

Pertama kali, T3 akan dibuka di Planet Futsal Rasuna, Kuningan pada bulan Desember 2013 dan akan dilanjutkan di beberapa kota lainnya di Indonesia.

"Saya akan memberikan yang terbaik bagi anak-anak di sini. Membangun sepak bola tidak bisa dilakukan secara instan. Karena membangun sepak bola dimulai dari usia tiga tahun. Alasannya di usia tersebut teknik-teknik sepak bola dapat diserap dengan cepat oleh anak-anak," kata Tom Byer di saat jumpa wartawan T3 di Planet Futsal, Kuningan, Jakarta, Jumat (12/10/2013).

T3 didirikan di Indonesia dengan tujuan untuk membangun generasi muda Indonesia yang tangguh dan andal dalam sepak bola. Seperti diketahui bintang Manchester United asal Jepang, Shinji Kagawa merupakan hasil didikan dari Sekolah Sepak Bola T3.

Samuel Koshan selaku pendiri dari ASPP mengungkapkan kegembiraannya bisa membawa T3 ke Indonesia.

"Indonesia memiliki potensi kekuatan sepak bola yang cukup besar di Asia dan satu-satunya cara untuk mewujudkannya adalah investasi pada pembinaan usia muda," tutur Samuel.

"T3 memiliki rumusan yang tepat untuk membawa perubahan dalam sistem pendidikan sepak bola di Indonesia," ujar Benson Kawengian selaku Direktur PT ASPP menambahkan.

Acara T3 Soccer Academy, Indonesia akan dilaksanakan untuk pertama kalinya pada 12 Oktober dan Tom Byer sendiri secara langsung memberikan pelatihan teknik sepak bola gratis bagi 200 anak.


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X