Kompas.com - 11/10/2013, 02:19 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MALLORCA, KOMPAS.com — Laga Kualifikasi Grup I Piala Dunia 2014 antara Spanyol dan Belarus terancam ditunda setelah tiga generator di dalam Stadion Iberostar meledak, Kamis (10/10/2013).

Seperti dilansir Football Espana, tiga generator di dalam stadion meledak sebelum timnas Spanyol dan Belarus menggelar latihan. Insiden itu pun memakan tiga orang korban, dua di antaranya mengalami luka cukup serius.

Kepolisian setempat dikabarkan sudah mengamankan lokasi kejadian serta melakukan investigasi terkait penyebab ledakan. Dugaan sementara, tiga pembangkit listrik tersebut meledak karena hubungan pendek arus listrik.

Dengan rusaknya tiga generator itu, laga Spanyol kontra Belarus pun terancam ditunda. Pasalnya, waktu perbaikan diperkirakan tidak cukup sampai pertandingan tersebut berlangsung pada Jumat (11/10/2013).

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pun langsung menyiapkan solusi untuk masalah tersebut, yaitu dengan memundurkan jadwal pertandingan atau pemindahan lokasi ke Stadion Camp Nou atau Mestalla. Akan tetapi, RFEF akan lebih dulu berkoordinasi dengan FIFA dan Federasi Sepak Bola Belarus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.