Kompas.com - 10/10/2013, 07:34 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Penyerang Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengungkapkan alasan tidak bahagia ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson. Rooney mengaku kecewa karena sempat diproyeksikan untuk bermain luar posisi idealnya sebagai penyerang tengah.

Rooney sempat meminta dijual MU pada akhir musim lalu. Maklum, setelah Ferguson memboyong Robin van Persie, yang kerap dipasang sebagai target-man, Rooney harus rela menjadi "pelayan" untuk membantu RvP menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan torehan 26 gol.

"Anda dengan jelas dapat melihat sekarang aku bermain dan aku senang. David Moyes datang, kemudian dia memainkan aku di lini depan dan aku menikmatinya," ungkap Rooney seperti dilansir Skysports.

"Aku tidak masalah bermain di luar posisiku saat itu. Tetapi aku adalah seorang penyerang dan aku merasa pantas mendapatkan hak untuk bermain di posisiku."

"Tapi, itu tidak terjadi. Secara normal, aku sedikit kecewa dan mungkin itu berpengaruh terhadap beberapa pertandingan yang aku mainkan karena musim lalu itu bukan menjadi musim terbaikku."

"Semua orang di klub tahu di posisi mana aku ingin bermain. Mungkin aku akan bermain di tengah ketika aku sedikit lebih tua. Tetapi, aku tidak ingin main di posisi tersebut sekarang."

Rooney masih terikat kontrak bersama MU hingga 30 Juni 2015. Meski begitu, ia mengaku saat ini belum ingin memutuskan akan memperbarui kontraknya tersebut atau tidak.

"Sejujurnya, aku merasa sangat tentram pada musim panas lalu. Aku tahu dari luar tampaknya tidak seperti itu, tetapi aku benar-benar merasakannya. Aku berbicara dengan orang-orang yang peduli di klub dan kami tahu apa yang kami lakukan. Klub juga membuat semua masalah menjadi jelas," kata Rooney.

"Istriku mempunyai anak lagi dan aku sangat senang. Aku tidak akan pergi dengan mengatakan aku ingin bertahan atau tidak (di MU). Aku hanya ingin berkonsentrasi di karier sepak bolaku. Setelah itu, kita akan melihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.