City Sementara Ungguli Everton 2-1

Kompas.com - 05/10/2013, 19:35 WIB
Striker Manchester City, Alvaro Negredo. AFP PHOTO / ANDREW YATESStriker Manchester City, Alvaro Negredo.
|
EditorOkky Herman Dilaga
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City untuk sementara unggul 2-1 dari Everton pada babak pertama laga Premier League pekan ke-7, di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (5/10/2013). Sempat tertinggal, City mampu membalikkan skor pada saat jeda.

City mendapatkan peluang pertama pada laga tersebut. Pada menit ke-7, The Citizens memperoleh tendangan bebas dari jarak yang menguntungkan. Aleksandar Kolarov maju sebagai eksekutor. Namun, tembakannya hanya melenceng tipis dari gawang Everton.

Tanpa disangka, petaka datang kepada City pada menit ke-16. Sebuah umpan panjang Phil Jagielka, mengarah tepat kepada Romelu Lukaku yang lolos dari kawalan Joleon Lescott. Tinggal berhadapan dengan Joe Hart, striker pinjaman dari Chelsea itu dengan mudah menaklukkan gawang City.

Tersentak gol tim tamu, City langsung memberikan gebrakan. Tanpa perlu menunggu lama, publik Etihad langsung bisa menyaksikan gol balasan dengan cepat.

Berawal dari aksi Yaya Toure, bola lantas diumpan kepada Alvaro Negredo yang bebas di sisi kiri. Dengan dingin, penyerang asal Spanyol itu sukses menggetarkan jala Everton demi membuat skor kembali imbang 1-1.

Memasuki menit ke-26, City nyaris mencetak gol kedua. Strategi tendangan bebas cantik dari City, membuat Aguero dengan mudah menerima umpan David Silva. Namun, tanpa disangka, Aguero gagal mencetak gol dari jarak dekat, karena bola hanya melenceng tipis di samping gawang The Toffees.

Setelah terus-menerus menekan, City akhirnya mendapatkan gol kedua. Kali ini, Aguero tidak menyia-nyiakan peluang emas hasil kreasi Silva. Tembakan mendatar Aguero tak mampu dihalau kiper Everton, Tim Howard. Babak pertama pun berkesudahan 2-1 untuk keunggulan City.

Susunan pemain
Man City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany (33-Matija Nastasic 34), 6-Joleon Lescott, 13-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho; 21-David Silva, 16-Sergio Aguero, 7-James Milner; 9-Alvaro Negredo
Manajer: Manuel Pellegrini

Everton: 24-Tim Howard; 23-Seamus Coleman, 6-Phil Jagielka, 15-Sylvain Distin, 3-Leighton Baines; 16-James McCarthy, 20-Ross Barkley; 21-Leon Osman, 14-Steven Naismith, 11-Kevin Mirallas; 17-Romelu Lukaku
Manajer: Roberto Martinez

Wasit: Jonathan Moss



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X