Kompas.com - 02/10/2013, 16:46 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. AFP PHOTO / CHRISTOF STACHEPelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.
|
EditorOkky Herman Dilaga
MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, memuji kualitas yang dimiliki Manchester City. Bahkan, Guardiola percaya The Citizens memiliki kesempatan menembus partai final Liga Champions musim ini.

"Beberapa tahun lalu, Manchester City membuat langkah besar yakni meraih gelar Premier League dan memenangi trofi-trofi lain. Tahun ini, mungkin akan menjadi pertama kalinya mereka lolos dari putaran grup. Jika lolos, mereka akan menjadi salah satu lawan terberat di sistem gugur," kata Guardiola dilansir Guardian.

"Seperti Borussia Dortmund musim lalu. Itu menjadi pertama kalinya bagi mereka lolos dari putaran grup dalam beberapa tahun terakhir. Saya memiliki perasaan itu bisa terjadi kembali. Manchester City salah satu klub terbesar di Eropa. Mereka memang tidak lolos grup dalam dua tahun terakhir. Tetapi, kali ini saya yakin 100 persen mereka lolos," lanjutnya.

Jelang pertemuan kedua tim di Stadion Etihad, Rabu atau Kamis (3/10/2013) dini hari WIB, Guardiola mewaspadai tiga pemain The Citizens. Guardiola pun menganggap laga kontra City sebagai tantangan untuk pasukannya.

"Saya tahu beberapa pemain mereka. David Silva, Alvaro Negredo, dan Yaya Toure. Skuad mereka luar biasa dan mereka bermain dengan sangat baik. Pertandingan nanti akan menjadi ujian besar untuk kami," tandas Guardiola.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.