Oezil Cetak Gol, Arsenal Tundukkan Napoli 2-0

Kompas.com - 02/10/2013, 03:40 WIB
Bersama gelandang Mesut Oezil, penyerang Arsenal Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Napoli, pada laga matchday kedua fase grup Liga Champions, di Emirates, Selasa (1/10/2013). ADRIAN DENNIS / AFPBersama gelandang Mesut Oezil, penyerang Arsenal Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Napoli, pada laga matchday kedua fase grup Liga Champions, di Emirates, Selasa (1/10/2013).
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Mesut Oezil mencetak gol dan assist yang menentukan kemenangan Arsenal 2-0 atas Napoli, pada laga match day kedua fase grup Liga Champions, di Emirates, Selasa (1/10/2013).

Gol pertama tuan rumah diciptakan Mesut Oezil pada menit kedelapan. Dari kotak penalti, Oezil melepaskan tendangan kaki kanan, yang membuat bola kiriman Aaron Ramsey melesat masuk sudut kanan bawah gawang Pepe Reina.

Olivier Giroud memperbesar keunggulan Arsenal pada menit ke-15. Dari jarak dekat, ia membelokkan bola kiriman Oezil ke tengah gawang Napoli dengan tendangan kaki kiri.

Pada 20 menit pertama, Arsenal memang nyaris tak memberi kesempatan Napoli menyerang. Setelahnya, permainan menjadi lebih terbuka. Dalam sejumlah kesempatan, kedua kubu bertukar ancaman.

Pada menit ke-30 dan ke-35, misalnya, Napoli menciptakan peluang melalui Valon Behrami dan Lorenzo Insigne. Sementara tembakan Behrami diantisipasi Wojciech Szczesny, tembakan Insigne terblok.

Arsenal membalas itu dengan tembakan Mathieu Flamini dan Aaron Ramsey pada menit ke-40 dan ke-42. Sementara tembakan Flamini diblok Raul Albiol, tembakan Ramsey mengenai badan pemain Napoli.

Pada babak kedua, Napoli mampu menciptakan tekanan kepada Arsenal. Namun, Arsenal bisa membatasi ruang gerak Napoli sehingga Napoli beberapa kali terpaksa menyelesaikan serangan dengan melepaskan tembakan jarak jauh.

Pada menit ke-52 dan ke-54, Gokhan Inler dan Jose Maria Callejon melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang sama-sama melesat ke atas gawang. Pada menit ke-69, Inler melihat tembakannya hanya membuahkan tendangan gawang.

Napoli akhirnya mendapatkan peluang emas dari Dries Mertens pada menit ke-71. Tembakan Martens titis, tetapi dipatahkan Szczesny.

Menjelang menit ke-80, Arsenal mulai bisa menguasai keadaan. Selain bisa meredam tekanan Napoli, mereka juga menyelipkan sejumlah serangan, misalnya melalui Laurent Koscielny pada menit ke-77. Namun, Pepe Reina bisa mengantisipasi tembakan Koscielny itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X