Kompas.com - 25/09/2013, 06:39 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menanggapi dingin sindiran pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, yang mengatakan harga Gareth Bale kemahalan. Menurut Perez, ia dan klubnya yang tahu seberapa penting pemain yang dibeli.

Madrid memutuskan untuk merekrut Bale dari Tottenham Hotspur dengan rekor transfer tertinggi sepanjang sejarah. Pembelian Bale mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Cristiano Ronaldo saat diboyong Madrid dari Manchester United.

"Tata masih baru di posisi ini (sepak bola Spanyol). Ia tidak tahu bagaimana cara kerja di sini. Jadi, ia terlalu mudah untuk membuat sebuah opini publik," kata Perez kepada Cadena SER, Selasa (24/9/2013).

"Bale datang dengan harga murah. Merekrut pemain terbaik menjadi filosofi Madrid. Bale adalah pemain tersedia (siap dijual) yang ada di bursa transfer musim panas lalu," lanjutnya.

Perez juga berbicara soal keputusan Madrid membayar kompensasi kepada Paris Saint-Germain untuk melepas pelatih Carlo Ancelotti. "Kami membayar 7 juta euro untuk membawa Ancelotti. Kami membayar setengah dan sisanya dibayar sendiri Ancelotti. Ia mendapatkan gaji yang kurang lebih sama seperti yang didapat Jose Mourinho."

Selain itu, Perez juga menjawab pertanyaan seputar masa depan Iker Casillas dan Karim Benzema di Madrid.

"Sulit bagi Casillas pergi pada Desember mendatang. Keputusan Mourinho mencadangkannya adalah murni olahraga. Mourinho memberikannya sedikit peringatan dan lalu setelah itu karena Casillas cedera," ujar Perez untuk masalah Casillas.

"Saya pikir, cemooh dari fans akan memovitasi Benzema. Saya pernah mendengar fans mencemooh legenda Madrid, Alfredo di Stefano," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.