Kompas.com - 23/09/2013, 15:07 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Kapten Manchester City Vincent Kompany menilai kemenangan 4-1 atas Manchester United, Minggu (22/9/2013) tak berarti lebih dari tiga angka. Menurutnya, setelah kemenangan itu, City akan tetap rendaha hati dan fokus pada laga berikutnya.

"Setelah kami mengalahkan MU 6-1 di Old Trafford (23/10/2011), saya mengatakan bahwa kami harus tetap rendah hari karena ini hanya tiga poin, tetapi kemenangan ini akan memberi kami kepercayaan diri," ujar Kompany.

"Kami bermain dengan dua penyerang yang sangat baik (Sergio Aguero dan Alvaro Negredo) yang merepotkan pertahanan MU dalam waktu lama. Namun, yang terpenting, kami tetap tenang pada momen yang tepat," lanjutnya.

Gol City ke gawang MU diciptakan oleh Aguero (16, 47), Yaya Toure (45+1), dan Samir Nasri (50), sementara gol MU diciptakan Wayne Rooney (87).

Menurut catatan Premier League, sepanjang pertandingan, City melepaskan lima tembakan akurat dari 11 usaha, sementara MU menciptakan tiga peluang emas dari 12 percobaan.

"Ketika kami menyerang dan mencetak gol setelah turun minum, itu adalah waktu yang tepat dan menurutku, penyerang-penyerang kami luar biasa sepanjang laga tadi," ujar Yaya Toure.

"Untuk golku, aku tak bisa mengingat mencetak gol dengan lutut, tetapi aku tak mengeluh. Aku hanya berada di posisi yang tepat pada waktu yang tepat, dan mengambil posisi yang tepat di kotak penalti," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.