Kompas.com - 12/09/2013, 21:48 WIB
Piala AFF U-19 Piala AFF U-19
|
EditorTjatur Wiharyo

GRESIK, KOMPAS.com — Indonesia mengalahkan Myanmar 2-1 dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Petrokimia, Kamis (12/9/2013) malam. Gol Indonesia diciptakan oleh Evan Dimas dan Putu Gede.

Sejak kick-off, Indonesia langsung tampil menekan. Hasilnya, Evan Dimas sudah membuka keunggulan bagi Garuda Muda saat laga baru berjalan lima menit. Gol itu diciptakannya lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti lawan.

Indonesia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-12, lagi-lagi lewat Evan. Namun, sundulan kapten tim tersebut masih melebar dari gawang Myanmar.

Akhirnya Indonesia mendapatkan gol kedua dari Putu Gede yang merobek gawang Myanmar pada menit ke-15. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Myanmar setelah tendangan sudut, Putu melepaskan tendangan mendatar, mengecoh Myo Min Latt yang sudah maju meninggalkan sarangnya.

Myanmar memangkas selisih melalui Nyein Chan Aung pada menit ke-16. Setelah lolos dari jebakan off-side, ia melesakkan tembakan dari kotak penalti menaklukkan kiper Ravi Mardianto.

Indonesia terus menguasai permainan, tetapi belum menciptakan gol tambahan. Babak pertama berakhir 2-1.

Pada babak kedua, Indonesia masih melakukan tekanan terhadap tim lawan, di bawah komando Evan. Namun, penyelesaian kurang tajam membuat mereka belum mampu menciptakan gol. Myanmar pun tak mau begitu saja terbawa permainan Indonesia dan beberapa kali keluar menyerang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendekati menit akhir pertandingan, Indonesia nyaris menambah selisih gol, tetapi kiper Myanmar, Myo Min Latt, masih mampu membendung bola.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 2-1 untuk Indonesia.

Selanjutnya tim asuhan Indra Sjafri ini akan berhadapan dengan Vietnam pada Sabtu (14/9/2013) malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.