Kompas.com - 30/08/2013, 23:09 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney. AFP/ANDREW YATESStriker Manchester United, Wayne Rooney.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, David Moyes, mengatakan, Wayne Rooney dalam kondisi dan mental yang baik untuk tampil melawan Liverpool di Anfield, Minggu (1/9/2013).

Rooney sempat santer dispekulasikan akan meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Chelsea. Namun, belakangan, pemain asal Inggris tersebut memilih bertahan. Sementara Chelsea akhirnya merekrut Samuel Eto'o. 

Setan Merah pun tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Rooney dengan menurunkannya di dua pertandingan terakhir melawan Swansea City dan Chelsea. Rooney tampil cukup baik dan mendapatkan sambutan luar biasa dari pendukung.

"Dia dalam kondisi dan mental yang baik. Kami akan melakukan segalanya yang kami bisa untuk menjaga penampilannya tetap bagus. Pada saat ini, dia dalam kondisi yang baik," jelas Moyes.

Dalam kesempatan itu, Moyes juga menyatakan MU masih terus berusaha mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup pada Senin (1/9/2013) pukul 23.00 waktu setempat.

Sejauh ini, MU baru berhasil mendapatkan satu pemain baru, yakni Guillermo Varela yang diboyong dari Penarol. Setelah itu, MU selalu gagal mendatangkan pemain baru seperti Cesc Fabregas, Thiago Alcantara, Leighton Baines, dan Maroune Fellaini. Terakhir, MU gagal merekrut Ander Herrera setelah Athletic Bilbao menolak tawaran MU.

"Saya tidak akan mengungkapkan nama pemain. Biar klub yang berurusan dengan hal tersebut. Kami berusaha mencoba dan melakukannya dengan cara profesional," tutur Moyes. (BBC)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.