Kompas.com - 21/08/2013, 21:18 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai jendela transfer harus ditutup sebelum kompetisi berjalan. Menurutnya, jika bursa transfer tersebut masih berjalan saat kompetisi dimulai maka dapat menggangu konsentrasi tim.

Jendela transfer untuk Premier League baru akan ditutup pada 2 September mendatang. Pada waktu tersebut, Arsenal dijadwalkan melakoni tiga laga penting, termasuk derbi London Utara melawan Chelsea dan kualifikasi Liga Champions.

Sebelumnya, Pelatih Everton, Roberto Martinez, berpendapat sama dengan Wenger. Salah satu alasan Martinez mengacu kepada langkah Arsenal yang mendekati pemain Newcastle, Yohan Cabaye, di saat timnya tengah berkonsentrasi menghadapi kompetisi.

"Saya mengulang berkali-kali bahwa jendela transfer harus selesai sebelum kompetisi dimulai karena dapat menggoyahkan keseimbangan tim setelah musim dimulai. Berbicara mengeani hal tersebut itu takkan menjadi hal penting dalam sepak bola," kata Wenger.

"Apa yang terpenting bagi sepak bola adalah menuju ke pertandingan (Rabu malam) dan menyaksikan laga bagus (melawan Fenerbahce). Semua hal itu (transfer) bagus untuk media tetapi tidak untuk sepak bola. Bagi sepak bola yang nyata adalah kualitas pertandingan, dan bagi saya, itu merupakan hal terpenting," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.