Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adams: Saya Siap Gantikan Wenger

Kompas.com - 20/08/2013, 23:42 WIB
Ary Wibowo

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Mantan kapten Arsenal, Tony Adams, menilai, pelatih Arsene Wenger tidak akan lama lagi meninggalkan Stadion Emirates. Ia pun mengaku siap jika ditunjuk untuk menggantikan posisi pelatih asal Perancis tersebut.

Kontrak Wenger akan berakhir pada 30 Juni 2014. Namun, hingga kini, The Gunners belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak pelatih  berusia 63 tahun tersebut.

Wenger sendiri tengah mendapat sorotan tajam dari publik London setelah Arsenal kalah di partai perdana Premier League melawan Aston Villa di kandang sendiri, Sabtu (17/8/2013). Selain itu, Arsenal juga belum pernah merasakan gelar juara lagi sejak terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2005 silam.

"Untuk tetap berada di empat besar dan lolos ke Liga Champions memang hebat dan Arsene telah melakukan tugasnya dengan baik. Tetapi, akan ada datang suatu hari, dan itu tidak akan jauh, ketika Arsene pergi. Seratus persen saya ingin menjadi pelatih Arsenal (menggantikannya)," ujar Adams.

"Tentu saja, hati saya mengatakan, 'ya, ya, ya', tetapi kepala saya mengatakan 'dapatkah saya menang dengan tim sekarang ini?'. Jawaban saya tidak dan saya yakin tidak ada satu orang pun yang dapat melakukannya," tambahnya.

Adams membela Arsenal sejak 1983 hingga 2002. Selama berseragam The Gunners, pria berusia 46 tahun itu sukses mengemas 32 gol dari total 504 pertandingan di seluruh ajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com