Kompas.com - 19/08/2013, 00:49 WIB
Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas (kiri), merayakan gol yang dicetak rekannya, Alexis Sanchez (kanan), pada laga melawan Levante di Stadion Camp Nou, Minggu (18/8/2013). AFP PHOTO / JOSEP LAGOGelandang Barcelona, Cesc Fabregas (kiri), merayakan gol yang dicetak rekannya, Alexis Sanchez (kanan), pada laga melawan Levante di Stadion Camp Nou, Minggu (18/8/2013).
|
EditorOkky Herman Dilaga
BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona untuk sementara unggul telak enam gol tanpa balas pada babak pertama laga kontra Levante di Stadion Camp Nou, Minggu (18/8/2013). Lionel Messi mencetak dua gol pada paruh pertama pertandingan.

Pelatih anyar Barcelona, Gerardo Martino, memasang trio Alexis Sanchez, Messi, dan Pedro Rodriguez di lini depan. Ketiganya mampu tampil apik dengan mencetak masing-masing satu gol pada babak pertama.

Gol pembuka Barcelona dihasilkan Alexis ketika laga baru berjalan tiga menit. Lesakan Alexis melecut semangat para pemain Barcelona lainnya.

Pada menit ke-12, Messi mencetak gol perdananya musim ini. Kerja sama apik Messi dengan Pedro sukses menggandakan skor untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki menit ke-23, Barcelona semakin menjauh. Kolaborasi Daniel Alves dan Messi dilanjutkan umpan manis kepada Cesc Fabregas ke depan mulut gawang Levante. Fabregas kemudian mengirim umpan yang sempat ditepis kiper Keilor Navas. Namun, bola mentah lagsung disambar Alves untuk membobol gawang lawan.

Dua menit sesudahnya, giliran Pedro yang menggetarkan jala Levante. Umpan panjang Messi mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Pedro yang melepaskan tembakan ke tiang jauh.

Pesta gol Barcelona pada babak pertama berlanjut pada menit ke-42. Adriano dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh bek Levante, Pedro Lopez. Messi yang mengambil tendangan 12 pas berhasil mengelabui kiper tim tamu.

Tidak cukup lima gol, Barcelona akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 6-0 melalui gol Xavi Hernandez. Xavi dengan mudah menceploskan bola ke gawang Levante setelah menerima umpan terobosan Fabregas.

Susunan pemain
Barcelona: 1-Victor Valdes; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano; 6-Xavi Hernandez, 16-Sergio Busquets, 4-Cesc Fabregas; 9-Alexis Sanchez, 10-Lionel Messi, 7-Pedro Rodriguez
Pelatih: Gerardo Martino

Levante: 1-Keilor Navas; 19-Pedro Lopez, 4-David Navarro, 5-Hector Rodas, 12-Juanfran; 24-Simao Junior, 18-Sergio Pinto; 17-Xumetra, 8-Nabil El Zhar, 11-Ruben Garcia; 7-David Barral
Pelatih: Joaquin Caparros

Wasit: Carlos del Cerro



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X