Kompas.com - 14/08/2013, 18:12 WIB
Pemain asal Argentina yang bergabung dengan Metalist Kharkiv, Alejandro Gomez. GOALPemain asal Argentina yang bergabung dengan Metalist Kharkiv, Alejandro Gomez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ZURICH, Kompas.com - Klub Ukraina, FC Metalist Kharkiv, didiskualifikasi dari kompetisi UEFA musim 2013/14. Demikian pernyataan badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut, Rabu (14/8/2013).

Pada awal bulan ini, Court of Arbitration for Sport (CAS) menegakkan keputusan Federasi Sepak Bola Ukraina (FFU) yang menjatuhkan hukuman denda kepada Metalist Kharkiv dan FC Karpaty, masing-masing 25.000 dollar AS (sekitar Rp 257,610 juta). Sanksi tersebut dijatuhkan karena mereka memanipulasi pertandingan yang dimainkan pada April 2008.

CAS juga membenarkan keputusan FFU yang mencoret Metalist dari posisi ketiga Liga Ukraina pada musim lalu, serta mengonfirmasi hukuman larangan bermain selama lima tahun kepada satu pemain Metalist yang terlibat dalam laga tersebut, dan larangan tiga tahun kepada lima pemain lainnya. Sementara itu direktur Metalist, Yevhen Krasnikov, dihukum tak boleh beraktivitas dalam kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola, selama lima tahun.

Dengan demikian, pupuslah harapan Metalist untuk tampil di pentas Eropa musim ini. Padahal, berdasarkan hasil undian, mereka akan bertemu Schalke pada 21 Agustus mendatang untuk melakoni leg pertama babak play-off Liga Champions. Sepekan kemudian, 27 Agustus, giliran Metalist yang menjamu wakil Jerman itu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.