Prandelli Tersentuh Ucapan Paus

Kompas.com - 14/08/2013, 10:27 WIB
Pelatih Italia, Cesare Prandelli (kanan), memberikan instruksi kepada para pemainnya, termasuk penjaga gawang Gianluigi Buffon, usai waktu normal 2x45 menit di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6/2013) atau Jumat dini hari WIB. Italia kalah adu penalti 6-7 dari Spanyol setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit. AFP/VINCENZO PINTOPelatih Italia, Cesare Prandelli (kanan), memberikan instruksi kepada para pemainnya, termasuk penjaga gawang Gianluigi Buffon, usai waktu normal 2x45 menit di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6/2013) atau Jumat dini hari WIB. Italia kalah adu penalti 6-7 dari Spanyol setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.
|
EditorEgidius Patnistik
ROMA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli mengaku tersentuh dengan ucapan Paus Fransiskus dalam pertemuan jelang laga uji coba kontra Argentina. Menurut Prandelli, ia dan anak-anak asuhnya beruntung bisa bertemu pimpinan Gereja Katolik sedunia tersebut.

"Saya tersentuh dengan kata-kata Sri Paus. Rasanya seperti mendengar ucapan seorang pelatih, atau seseorang yang ingin mendidik orang lain," kata Prandelli. Ia pun membeberkan sedikit ucapan yang disampaikan Paus.

"Menurut beliau, dalam pertandingan sepak bola ada tiga nilai yang harus dimiliki: kemampuan, keindahan dan sportivitas. Kata-kata ini sangat berarti bagi para pelatih, karena kami selalu menekankan kalau di lapangan tak ada individualisme," tukas Prandelli.

Jelang pertandingan di Stadion Olimpico tersebut, muncul kabar Paus Fransiskus akan hadir menonton. Namun Prandelli merasa kecil kemungkinan kabar itu terbukti benar.

"Saya tak sempat mengundang beliau, karena ia mengatakan sudah punya banyak undangan yang harus dipenuhi. Beliau juga bilang sudah ditegur karena tak disiplin," tukas Prandelli.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X