Kompas.com - 30/07/2013, 23:41 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Mantan pelatih Tottenham Hotspur, David Pleat, menilai Gareth Bale terlalu muda untuk bergabung bersama Real Madrid. Bale, kata dia, lebih baik bertahan di Tottenham, setidaknya untuk musim ini.

Bale semakin gencar diberitakan akan hijrah ke Madrid pada musim panas ini. Bahkan, menurut beberapa media Spanyol, Presiden Madrid, Florentino Perez, akan segera bertemu dengan pemilik Spurs, Daniel Levy, untuk membuka pembicaraan formal perihal proses transfer Bale.

Meski begitu, Pleat menilai, terlalu dini bagi Bale untuk hijrah ke Madrid. Menurutnya, pemain berusia 24 tahun itu lebih baik mematangkan performanya di White Hart Lane dalam beberapa musim ke depan sebelum mendarat ke Santiago Bernabeu.

"Saya pikir dia (Bale) terlalu muda untuk hengkang ke luar negeri. Saya ragu segalanya akan mudah baginya di sana. Banyak pemain yang gagal ketika mereka pergi ke luar negeri. Satu atau dua pemain berhasil, tetapi tidak banyak. Mayoritas mengalami masa sulit," ujar Pleat seperti dilansir Football Espana.

"Saya pikir dia terlalu muda. Mungkin dia merasa bahwa bersama istri dan bayinya, itu akan menjadi awal kehidupan baru baginya. Tapi, saya menilai lebih baik jika dia bertahan, melanjutkan performanya dan mungkin hijrah di musim panas berikutnya, jika itu merupakan keinginannya," tambah veteran asal Inggris tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.