Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Casillas Akui Gareth Bale Salah Satu Pemain Terbaik

Kompas.com - 30/07/2013, 18:33 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Kapten Real Madrid, Iker Casillas, sangat antusias kembali menjalani latihan bersama skuad "El Real" di bawah besutan pelatih anyar Carlo Ancelotti. Dia pun tak keberatan dengan keinginan Madrid mendatangkan bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Casillas kembali ke skuad "Los Merengues" dalam persiapan melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat. Pada Senin (29/7/2013), penjaga gawang Spanyol tersebut untuk pertama kalinya menjalani latihan di bawah arah Ancelotti sebelum berjumpa dengan pers.

"Saya sudah sempat bertemu dengannya ketika saya di Madrid selama liburan dan saya sangat senang," ujar Casillas di Los Angeles, seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (30/7/2013).

"Seperti biasa, ketika seorang pelatih baru datang, maka ada sebuah tantangan baru. Secara keseluruhan, saya sangat senang dan bahagia untuk memulai musim baru di Madrid."

"Saya berbicara dengan Carlo selama lima menit dan saya menyimpulkan bahwa dia seorang pemenang. Sejak awal dia sudah membuat hal tersebut jelas. Madrid perlu menang dan meraih gelar serta berkompetisi di tiga kompetisi."

Mengenai perbedaan antara Ancelotti dan pelatih terdahulu, Jose Mourinho, yang memutuskan kembali menangani Chelsea, Casillas mengaku belum bisa memberikan penilaian. Pasalnya, dia baru mengikuti sesi pertama sehingga tak bisa melihat di mana letak perbedaan.

Yang pasti, Casillas, yang tergusur dari skuad utama sejak awal tahun 2013, menegaskan bahwa mereka harus berterima kasih atas kontribusi Mourinho. Kini, mereka harus fokus menatap musim baru.

Tentang Bale, yang berpeluang memecahkan rekor pemain termahal di dunia jika Madrid berhasil menggaetnya, Casillas mengatakan bahwa hal itu wajar. Pasalnya, Bale telah memperlihatkan penampilan yang impresi, sehingga tak berlebihan jika winger asal Wales itu jadi buruan.

"Kita membicarakan tentang seorang pemain yang merupakan satu dari tiga atau pemain terbaik di Eropa dan hal itu normal ketika membicarakan tentang dia karena dia menjadi aspek yang sangat bagus untuk permainan," kata Casillas.

Bukan rahasia lagi jika Madrid sangat gencar memburu Bale. Bahkan, "El Real telah" mengajukan tawaran senilai 93,8 juta euro (sekitar Rp 1,277 triliun), tetapi ditolak Spurs, yang hanya bersedia melakukan negosiasi jika ada tawaran senilai 120 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Jika akhirnya Madrid memenuhi permintaan Spurs, Bale akan memecahkan rekor transfer yang saat ini masih dipegang Cristiano Ronaldo ketika Madrid memboyongnya dari MU dengan harga 96 juta euro (sekitar Rp 1,308 triliun) pada musim panas 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com