Enrique Takkan Mampu Tolak Barcelona

Kompas.com - 21/07/2013, 22:00 WIB
Pelatih Celta Vigo, Luis Enrique, dinilai tak akan bisa menolak tawaran melatih mantan klubnya, Barcelona. AFP/MIGUEL RIOPAPelatih Celta Vigo, Luis Enrique, dinilai tak akan bisa menolak tawaran melatih mantan klubnya, Barcelona.
|
EditorHery Prasetyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Celta Vigo, Luis Enrique, dinilai tak akan mampu menolak tawaran melatih Barcelona. Pendapat ini disampaikan Abelardo Fernandez yang pernah bersama-sama Enrique bermain untuk klub asal Catalan tersebut.

Fernandez menilai Enrique akan cemerlang sebagai pelatih Blaugrana. Status Enrique sebagai pemain, serta kesuksesan saat melatih akademi La Masia menjadi alasan keyakinan Fernandez.

"Saya belum sempat berbincang dengan Enrique. Tapi, ia tak bisa melewatkan kesempatan ini. Ia bermain untuk Barcelona dan tinggal di kota itu. Ia akan sukses. Ia toh sudah menuai kesuksesan bersama Barcelona B," kata Fernandez kepada Cadena Cope.

Nama Luis Enrique muncul sebagai salah satu kandidat pelatih Barcelona menggantikan Tito Vilanova. Jumat lalu Vilanova mengumumkan mundur dari kursi pelatih setelah satu tahun menangani Blaugrana, dengan alasan kesehatan. Selain Enrique, Gerardo Martino, pelatih klub Argentina Newell's Old Boys juga masuk bursa calon suksesor Vilanova.

Di sisi lain Fernandez juga menyarankan mantan klubnya melakukan beberapa peningkatan. Ia secara khusus menyoroti pentingnya pembelian bek tengah. Sebab ia merasa stamina Carles Puyol tak cukup mumpuni untuk bermain di jadwal padat.

"Prioritas Batcelona adalah membeli bek tengah. Puyol memang pemain bagus, tapi sulit mengharapkan ia fit untuk 50 hingga 60 pertandingan per musim," kata Fernandez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X