Kompas.com - 21/07/2013, 19:41 WIB
Para staf pelatih Chelsea yang juga akan menangani Akademi Sepak Bola Chelsea. KOMPAS.com/OKKY HERMAN DILAGAPara staf pelatih Chelsea yang juga akan menangani Akademi Sepak Bola Chelsea.
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Chelsea direncanakan bakal membuka akademi sepak bola di Indonesia dengan nama Chelsea Soccer School. The Blues akan mengirim langsung staf-staf pelatih dari klub untuk mengawasi program Chelsea Soccer School di Indonesia.

Persiapan Chelsea Soccer School sudah mencapai tahap akhir. Seperti dikatakan pihak sponsor, Chelsea Soccer School akan hadir tak lama lagi, tinggal menyempurnakan segala sesuatunya agar lebih matang dan siap.

Program pengembangan pemain muda ini diharapkan pihak Chelsea bisa membantu mengenalkan cara bermain sepak bola yang baik dan benar. Tak hanya itu, Chelsea pun membuka mata kepada bibit-bibit potensial yang memiliki kesempatan menuntut ilmu di akademi sepak bola Chelsea di London, Inggris.

"Chelsea memiliki staf-staf pelatih yang khusus mengembangkan sepak bola internasional. Inti dari program ini, kami akan senang bila sepak bola di seluruh dunia bisa maju," jelas Direktur Pembinaan Internasional Chelsea, David Monk.

Untuk di Indonesia, Chelsea mengirimkan empat staf pelatih, termasuk Monk, yang sudah hadir memberikan coaching clinic pada acara yang digelar Samsung pada Minggu (21/7/2013). Mereka akan memilih pelatih-pelatih lokal yang layak mengemban tugas melatih Chelsea Soccer School. Meski demikian, Monk dkk tetap mengawasi kinerja dan perkembangan dari Chelsea Soccer School di Indonesia.

"Kami melakukan seleksi terhadap beberapa calon pelatih asal Indonesia di Malaysia, beberapa waktu lalu. Proses tersebut ketat. Jika tak layak dengan visi dan misi Chelsea, maka kami tak pilih. Kini, kami telah menemukan tiga pelatih yang layak bagi Chelsea Soccer School," terang Monk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.