Lima Bintang Liverpool Berikan ”Coaching Clinic” di Senayan

Kompas.com - 19/07/2013, 17:10 WIB
Pemain Liverpool (duduk kiri ke kanan) Lucas Lieva, John Flanagan, Brad Jones dan Jose Enrique berfoto bersama peserta seusai memberikan coaching clinic kepada anak-anak di Lapangan Hoki, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2013). Liverpool akan bertanding melawan tim Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu 20 Juli 2013. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPemain Liverpool (duduk kiri ke kanan) Lucas Lieva, John Flanagan, Brad Jones dan Jose Enrique berfoto bersama peserta seusai memberikan coaching clinic kepada anak-anak di Lapangan Hoki, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2013). Liverpool akan bertanding melawan tim Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Sabtu 20 Juli 2013.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Lima pemain Liverpool, yakni Lucas Leiva, Bred Jones, Iago Aspas, Andre Wisdom, dan Jon Flanagan, memberikan klinik kepelatihan (coaching clinic) sepak bola di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/7/2013). Berdasarkan pemantauan Kompas.com, kelima penggawa ”The Reds” tersebut tiba di tempat klinik kepelatihan sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan bus.

Kegiatan tersebut berlangsung dua jam hingga pukul 16.00. Saat tiba di lapangan, kelima penggawa Liverpool yang juga didampingi pemain legendaris Ian Rush langsung disambut meriah oleh 80 peserta klinik kepelatihan yang merupakan anak-anak dari 70 rumah singgah di Jakarta. Puluhan peserta itu diseleksi oleh British Council, selaku pihak penyelenggara.

”Ini merupakan kerja sama kami dengan Liverpool Foundation. Kami ingin agar anak-anak ini mempunyai kesempatan bertemu dan mengembangkan bakat mereka dengan pemain-pemain idolanya,” kata Indra Pradana, Progamer Office British Council, kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat.

Setelah bertemu dengan peserta klinik kepelatihan, kelima penggawa Liverpool itu juga terlihat cukup ramah saat melayani beberapa anak yang ingin berfoto dan meminta tanda tangan. Meski di bawah cuaca terik, Lucas dan kawan-kawan tetap antusias memberikan tanda tangannya di baju ataupun topi yang dikenakan anak-anak tersebut. Kegiatan itu menghabiskan waktu sekitar 15 menit.

Setelah itu, kelima pemain Liverpool berserta Ian Rush langsung menuju bus untuk kembali ke hotel. Sementara 80 peserta klinik kepelatihan mengikuti latihan bersama enam pelatih yang khusus didatangkan oleh Liverpool Foundation.

International Activity Manajer Liverpool Foundation Forbes Duff mengaku cukup senang dapat berkesempatan melatih anak-anak di Indonesia. Menurut dia, Indonesia memiliki banyak bakat-bakat potensial sepak bola yang dapat berkembang dengan baik pada masa depan.

”Ini adalah acara yang sangat bagus. Saya ingin membantu anak-anak di sini untuk mengembangkan bakat mereka dan mempunyai pengalaman berharga karena berkesempatan berlatih bersama kami,” kata Duff.

Setelah acara klinik kepelatihan, Liverpool akan melangsungkan latihan terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pukul 18.00. Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan laga persahabatan melawan Indonesia XI yang akan berlangsung hari Sabtu (14/7/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Lihat foto-foto Liverpool selama berada di Indonesia di sini.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X