Kompas.com - 18/07/2013, 16:43 WIB
Pelatih Jacksen Ferreira Tiago. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pelatih Jacksen Ferreira Tiago.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku telah memiliki gambaran tim inti untuk menghadapi China pada babak kualifikasi Piala Asia 2015, 15 Oktober 2013. Menurutnya, skuad inti tersebut akan mulai ditampilkan dalam laga uji coba melawan sejumlah tim Asia pada Agustus mendatang.

Laga melawan China cukup penting bagi Indonesia untuk memberikan harapan berkiprah di Piala Asia 2015 mendatang. Saat ini, Indonesia duduk di posisi buncit karena kalah di dua laga. China berada di urutan kedua dengan tiga poin dari dua pertandingan.

"Kerangka tim inti sudah ada dalam otak saya. Masih ada sekitar dua atau tiga pemain yang akan kita tambah. Tetapi, secara garis besar kita sudah ada. Seandainya pada Agustus kita bisa dapat lawan dari tim Asia, kalian bisa melihat tim yang saya rasa pas," ujar Jacksen saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Sebelum menghadapi China, Indonesia akan menjamu Liverpool dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013). Di dua pertandingan uji coba lainnya, Indonesia kalah 0-3 melawan Belanda dan tujuh gol tanpa balas oleh Arsenal.

Jacksen kembali menegaskan, rangkaian uji coba melawan tim-tim Eropa digunakan untuk mencari materi-materi pemain yang pas untuk skuad inti timnas. Ia berharap, setelah melawan Liverpool dan Chelsea, Indonesia bisa tampil maksimal dengan skuad inti di pertandingan uji coba melawan tim-tim Asia.

"Ada dua posisi yang saya pikir masih belum menemukan figur yang pas. BTN juga sudah kita sampaikan dan tim pelatih sedang mencari sosok tersebut. Tapi, nanti akan kita pantau terus perkembangannya," kata Jacksen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.