Kompas.com - 11/07/2013, 05:40 WIB
|
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com — Setelah sempat serius mengejar Robinho, Santos akhirnya menyatakan batal membeli penyerang AC Milan tersebut. Alasannya, mereka masih kesulitan ekonomi sehingga Robinho pun harus tetap bertahan di Giuseppe Meazza.

"Santos FC, sang pemain, dan Milan mencoba untuk merumuskan nilai dan kondisi untuk mewujudkan transfer. Tapi, meski ada usaha dari semua pihak, tak mungkin untuk memenuhi angka yang tepat," demikian pernyataan resmi Santos.

"Biaya transfer, termasuk pembayaran kepada Milan dan gaji pemain, masih jauh dari jangkauan sepak bola Brasil," lanjutnya.

Robinho sendiri sebenarnya berminat kembali ke klub lamanya tersebut. Santos juga sudah melakukan usaha serius sejak Januari lalu. Meski Milan sudah menurunkan harga menjadi 7 juta euro (sekitar Rp 89,8 miliar) dan Robinho siap mendapat pengurangan gaji, tetapi Santos masih belum sanggup mentransfernya.

Diberitakan, salah satu hal yang mengganjal adalah syarat lain yang diajukan Robinho. Ia menuntut komisi buat ayah dan pengacaranya, juga menuntut pelatih pribadi. Ini tak bisa dipenuhi Santos.

"Santos telah memutuskan mengakhiri negosiasi. Ini sudah berakhir. Dia (Robinho) akan tetap bertahan di Milan," terang Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani kepada Football Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.