Kompas.com - 08/07/2013, 20:09 WIB
Eric Abidal resmi menjadi pemain AS Monaco. Dok. AS MonacoEric Abidal resmi menjadi pemain AS Monaco.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MONACO, KOMPAS.com - AS Monaco resmi mendapatkan jasa Eric Abidal dari Barcelona, Senin (8/7/2013). Pemain bertahan asal Perancis tersebut menyepakati kontrak bersama Monaco dengan durasi satu tahun hingga 2014 mendatang.

"AS Monaco dengan bangga mengumumkan perekrutan Eric Abidal dengan durasi satu tahun (ditambah opsi lain) semenjak musim 2013-14. Dia akan dipresentasikan kepada media pada Senin ini," demikian pernyataan Monaco dalam situs resmi klub.

Abidal membela Barcelona sejak Juli 2007 dan sebenarnya masih punya kontrak hingga Juni 2013. Namun, pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan Camp Nou karena Barcelona tidak memberikannya kontrak baru sebab ingin memproyeksikannya menjadi direktur teknis tim muda.

Monaco sendiri bakal tak asing lagi bagi Abidal karena dia pernah membela klub tersebut selama dua tahun pada 2000-2002. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya ke Lille (2002-2004), Lyon (2004-2007) sebelum bergabung bersama Barcelona.

Meski sempat mengawali karier di Ligue 1, Abidal mengakui puncak kariernya memang bersama Barcelona. Maklum, selama enam musim di Camp Nou, Abidal sukses mencicipi beberapa gelar bergengsi, di antaranya 4 trofi Liga BBVA, 2 Liga Champions, 2 Piala Super UEFA, dan 2 Piala Dunia Antarklub

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AS Monaco
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.