Kompas.com - 07/07/2013, 19:30 WIB
Penyerang baru Barcelona, Neymar. AFP/LLUIS GENEPenyerang baru Barcelona, Neymar.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorWisnubrata
BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengungkapkan dirinya lebih berharap agar Neymar da Silva bergabung dengan Real Madrid ketimbang Barcelona. Meski begitu, ia menilai, bukan pilihan buruk jika Neymar berkarier di Camp Nou.

Neymar memutuskan bergabung dengan Barcelona dari Santos dengan biaya transfer 57 juta euro (sekitar Rp 727 miliar) pada Juni lalu. Bomber asal Brasil tersebut akan bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan hingga 2018 mendatang.

Ronaldo menilai, bergabung bersama Barcelona bukan merupakan keputusan yang ideal bagi Neymar. Namun, menurut mantan striker Inter Milan tersebut, Neymar akan tetap bersinar di bawah asuhan pelatih Barcelona, Tito Vilanova.

"Saya lebih suka dia (Neymar) bermain untuk Madrid. Tetapi, ini semua memang bukan menjadi keputusan saya," ujar Ronaldo.

"Dengan begitu banyak klub yang mengincarnya memang sulit untuk menentukan pilihan. Tetapi, Barcelona adalah klub hebat dan kami tahu dia akan melakukannya dengan baik di Eropa. Bagi kami, dia sudah menjadi legenda di Brasil," tambahnya.

Dalam kariernya sebagai pesepak bola, Ronaldo sempat merasakan atmosfer Liga BBVA bersama Madrid dan Barcelona. Ronaldo lebih dulu menjajaki karier sebagai pemain Barcelona pada musim 1996-97. Kemudian, pada periode 2002-2007, ia sempat merasakan bermain bersama skuad Los Galacticos dengan pemain bintang seperti Zinedine Zidane, David Beckham, dan Luis Figo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.