Patrich Wanggai Dekatkan Persipura ke Tangga Juara

Kompas.com - 07/07/2013, 19:29 WIB
Skuad Persipura Jayapura Dok. Liga IndonesiaSkuad Persipura Jayapura
Penulis Ary Wibowo
|
EditorWisnubrata
JAYAPURA, KOMPAS.com — Bomber Persipura Jayapura, Patrich Wanggai, tampil gemilang dengan mencetak tiga gol saat membawa skuad Mutiara Hitam menang 3-0 atas Persiram Raja Ampat pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (7/7/2013).

Berkat raihan tiga angka ini, Persipura semakin kokoh di puncak klasemen sementara ISL dengan poin 70 dari 29 pertandingan, unggul 14 angka dari Arema Indonesia di peringkat kedua. Dengan begitu, Persipura hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara karena jumlah poin maksimal yang dapat diraih Arema dari enam pertandingan sisa hanya 74.

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi Persiram di klasemen sementara ISL tidak berubah karena masih bercokol di peringkat kedelapan dengan poin 37 dari total 28 pertandingan.

Gol pertama Persipura pada pertandingan ini dikrerasikan Patrich saat laga memasuki menit ke-24. Menerima umpan matang dari kapten tim, Boaz Salossa, mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu melepaskan tendangan akurat yang bolanya masuk ke dalam gawang Persiram.

Dominasi Persipura berlanjut saat pertandingan memasuki paruh kedua. Lagi-lagi, Patrich membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-52. Gol tersebut ditorehkannya seusai memaksimalkan umpan Ian Kabes.

Unggul dua gol tanpa balas, tempo permainan kedua kubu menurun di pertengahan babak kedua. Namun, Persipura masih dapat menciptakan beberapa peluang berbahaya di jantung pertahanan Persiram.

Pada menit ke-70, Patrich akhirnya kembali memaksa kiper Persiram memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali ketiga setelah mencetak hattrick. Meski sempat unggul jumlah pemain karena pemain Persiram, Lee Soung-young dikartu merah pada menit ke-82, skor 3-0 untuk Persipura bertahan hingga laga usai.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X