Kompas.com - 30/06/2013, 00:40 WIB
Tim nasional Brasil berlatih jelang melawan Spanyol pada final Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Minggu (30/6/2013).
AFP PHOTO / VANDERLEI ALMEIDATim nasional Brasil berlatih jelang melawan Spanyol pada final Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Minggu (30/6/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari, mengaku optimistis bisa mengalahkan Spanyol di final Piala Konfederasi 2013 di Stadion Maracana, Minggu (30/6/2013).

"Kami menghormati Spanyol. Namun, kami berada di tanah kami saat melawan mereka. Kami akan berusaha menunjukkan potensi kami. Jika kami berada di final karena kami memiliki kapabilitas mengalahkan mereka," jelas Scolari.

Dalam kesempatan itu, Scolari menolak anggapan bahwa timnya lebih bugar daripada La Furia Roja. Brasil memang memiliki waktu tiga hari untuk memulihkan kebugaran seusai melawan Uruguay di pertandingan semifinal, Rabu (26/6/2013). 

Adapun Spanyol yang jumpa Italia pada Kamis (27/7/2013), memiliki waktu dua hari beristirahat. Terlebih, fisik tim Matador terkuras karena harus bermain hingga 120 menit saat melawan Italia.

"Kami tahu Spanyol lebih bermain sedikit karena mereka menurukan pemain cadangan melawan Tahati. Skuad utama mereka memiliki kesempatan untuk memulihkan kebugarannya dan mereka akan berada dalam kondisi sempurna di final," ujar Scolari. (FE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.