Kompas.com - 26/06/2013, 20:29 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku yakin oknum yang melempari bus yang ditumpangi Persib Bandung di Jakarta, Sabtu (22/6/2013), bukan merupakan suporter sepak bola. Ia berharap kepolisian dapat mengusut tuntas kasus tersebut agar oknum tersebut dapat diketahui.

Sebelumnya, satu bus yang mengangkut rombongan pemain dan ofisial tim Persib Bandung dilempari batu oleh sekelompok orang tak dikenal di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, mengarah ke Semanggi, pada Sabtu siang. Oknum tersebut diduga suporter Persija.

Pelemparan dilakukan tak lama setelah bus meninggalkan Hotel Kartika Chandra, tempat tim Persib menginap, dan bersiap menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menjalani lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) melawan Persija Jakarta. Akibat lemparan batu, besi dan bom molotov, bus dengan nomor polisi D 1405 H itu mengalami rusak dan kaca retak.

Rombongan tim Persib akhirnya mengurungkan niat bertanding di Jakarta dan kembali ke Bandung.

"Saya yakin kejadian itu dilakukan bukan suporter dalam arti konotasi yang sesungguhnya. Jadi, saya sangat sesalkan dan tentunya oknum itu mudah-mudahan cepat ditangkap. Itu bukan suporter, termasuk dengan kejadian di Bandung," ujar Ferry seusai sidang dengan Komisi Disiplin PSSI, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Menurut Ferry, The Jakmania sebelumnya sempat merilis bahwa telah melakukan investigasi internal untuk menemukan siapa pelaku pelemparan tersebut. Ia menilai, hal itu sudah jelas bahwa The Jakmania bersama Persija akan membantu pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus itu.

"Jadi saya pikir kami akan menunggu keputusan Komdis, sehingga terang benderang siapa pelaku pelemparan itu," kata Ferry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.