Kompas.com - 20/06/2013, 23:17 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JERUSALEM, KOMPAS.com — Rumor kepindahan gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, ke Manchester United terus berembus kencang. Bahkan, pemain berusia 22 tahun itu dikabarkan sudah bersedia memberi tanda tangannya di seragam MU yang dibawa oleh seorang fans.

Dalam video berdurasi 7 detik yang dirilis Independent.ie, Thiago tertangkap kamera ponsel bertemu dengan seorang fans yang membawa seragam MU di sela-sela kesibukannya bersama skuad Spanyol U-21. Thiago yang memakai t-shirt Spanyol berwarna biru itu kemudian seperti menandatangani seragam Setan Merah tersebut.

Thiago baru saja mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 setelah sukses mengalahkan Italia 4-2 pada partai final di Stadion Teddy, Jerusalem, Selasa (18/6/2013). Pada laga tersebut, Thiago menjadi bintang karena sukses mencetak tiga dari total empat gol Spanyol.

Seusai pertandingan tersebut, Thiago pun mengaku ingin meninggalkan Camp Nou. Ia ingin mencari klub yang siap menjaminnya sebagai pilihan utama sehingga tampil secara reguler.

Saat ini, Thiago menjadi incaran dua klub raksasa Premier League, yakni Manchester United dan Manchester City. Apalagi, klausul pembebasan kontraknya diperkirakan merosot tajam dari 90 juta euro menjadi hanya 18 juta euro, setelah persentase penampilannya sangat rendah pada musim lalu.

MU menjadi klub terfavorit untuk mendapatkan Thiago. Kiper MU, David de Gea, yang merupakan rekan Thiago di Spanyol U-21, pun dikabarkan telah menyambut kabar tersebut dengan menuliskan pesan "Nos Vemos en Manchester" (Sampai Jumpa di Manchester) di permukaan bola silver yang diperoleh Thiago setelah didaulat menjadi permain terbaik di final Piala Eropa U-21.

Video Thiago beri tanda tangan di seragam MU

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.