Kompas.com - 17/06/2013, 14:00 WIB
EditorHery Prasetyo

SURABAYA, KOMPAS.com - Kongres PSSI 2013 digelar Senin (17/6/2013), di Hotel Shangri-La, Surabaya. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, yang sedianya datang untuk membuka tiba-tiba membatalkan kedatangannya karena diminta presiden untuk menghadiri sidang paripurna tentang bahan bakar minyak (BBM).

Batalnya kedatangan Menpora dalam arena kongres disampaikan Sekretaris Menpora, Yuli Mumpuni, kepada Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Matalitti, yang diteruskan ke semua wartawan melalui Blackberry Messenger. Menpora diwakili Departemen Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik.

Kongres tahunan ini merupakan hasil keputusan Kongres Luar Biasa PSSI pada 17 Maret lalu. Kongres tahunan ini menjadi kongres pertama sejak kisruh antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) selesai.

Hadir di acara itu, perwakilan dari FIFA, Manager Member Association, Marco Leal, dan FIFA DOKL, Jeysing Muthiah, serta perwakilan AFC, Sanjeevan Balasingam (Director of Member Association). Beberapa agenda akan dibahas dalam kongres ini, di antaranya laporan Ketua Umum PSSI dan Komeks PSSI serta laporan Administrasi PSSI 2012/2013, Financial Matters dan Penunjukan Auditor Eksternal untuk Tahun 2013/2014, Laporan Kegiatan Komite Tetap PSSI, Progress Report Kompetisi, dan Progress Report Tim Nasional.

Selain itu juga dibahas Pembentukan Komite Pemilihan PSSI dan Pembentukan Komite Banding Pemilihan PSSI,  Indonesia Milenium Footballl Development Endorsement, Registrasi & Penetapan ulang anggota PSSI, Reformasi Liga Amatir dan Asosiasi PSSI Provinsi, dan Pengesahan Program dan Anggaran PSSI 2013/2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.