Kompas.com - 16/06/2013, 21:58 WIB
EditorKistyarini

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin saat bermain imbang 1-1 dengan Persela Lamongan pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya, Minggu (16/6/2013). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Mario Costas, skuad Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan lewat kreasi Ahmad Alfarizi.

Persela mengawali pertandingan dengan inisiatif menyerang sejak menit-menit awal laga. Pertandingan baru berjalan 15 menit,  tuan rumah pun mampu unggul lebih dulu lewat tandukan Costas seusai meneruskan tendangan bebas Gustavo Lopez.

Tertinggal, Persija berusaha bangkit. Beberapa kali skuad asuhan Benny Dollo itu memperoleh peluang emas melalui aksi Lam Hok Hei dan Alfarizi. Sayang, sejumlah peluang yang diperoleh tidak dapat membuahkan hasil karena barisan pertahanan Persela tampil cukup disiplin mengawal pergerakan pemain kubu lawan.

Selepas turun minum, gol yang ditunggu-tunggu tim tamu muncul setelah Alfarizi mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-64. Berawal dari kemelut di depan gawang Persela, Alfarizi mampu menyundul bola untuk menceploskan bola ke gawang tim tamu yang dikawal kiper Choirul Huda.

Tempo permainan kembali meningkat setelah kedudukan imbang. Persela yang lebih mendominasi pertandingan beberapa kali mengancam gawang Persija. Beruntung kiper Persija, Andritany Ardhiyasa mampu tampil baik dengan beberapa kali menggagalkan peluang emas tuan rumah sehingga skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Berkat hasil ini, Persija masih bercokol di posisi ke-10 klasemen sementara ISL dengan poin 29. Sementara, Persela satu tingkat lebih baik di posisi kesembilan dengan poin sama, namun unggul selisih gol. 

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X