Kompas.com - 15/06/2013, 02:53 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Transfer Andre Schurrle dari Bayer Leverkusen ke Chelsea, ternyata tak lepas dari peran dua penggawa Real Madrid, Mesut Oezil dan Sami Khedira. Mereka memberi rekomendasi kepada striker Leverkusen itu untuk bekerja sama dengan pelatih Jose Mourinho.

Schurrle menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea sejak kehadiran kembali Jose Mourinho. Sebelum menerima tawaran itu, Schurrle sempat berkonsultasi dengan Oezil dan Khedira tentang bagaimana bekerja sama dengan Mourinho.

"Mereka (Oezil dan Khedira) mengatakan kepadaku bahwa (Mourinho) adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan mereka," ungkap Schurrle kepada majalan Jerman, Bild.

Keputusan Schurrle ini juga mendapat dukungan dari pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. "Joachim Loew menilai bahwa CHelsea sesuai dengan gaya permainanku," kata pemain berumur 22 tahun tersebut.

Setelah bertemu langsung dengan Mourinho, Schurrle baru membuktikan betapa spesialnya pelatih asal Portugal tersebut. Mereka bertemu pada pertandingan perpisahan Michael Ballack beberapa waktu lalu.

"Dia benar-benar pribadi yang spesial dan terkesan dingin. Dia menemuiku di pertandingan persahabatan Michael Ballack dan mengatakan bahwa aku akan segera menjadi pemainnya," tuturnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.