Kompas.com - 08/06/2013, 05:40 WIB
EditorAloysius Gonsaga

PRAHA, KOMPAS.com  Bomber Italia, Mario Balotelli, terlihat sangat kesal ketika dikeluarkan wasit setelah menerima kartu kuning kedua dalam lanjutan penyisihan Grup B Pra-Piala Dunia Brasil 2014 melawan Ceko di Stadion Generali Arena, Jumat atau Sabtu (8/6/2013) dini hari WIB. Ia memukul dan menendang dinding lorong ruang ganti pemain untuk meluapkan kekesalannya itu.

Balotelli mendapatkan kartu kuning pertama setelah melakukan pelanggaran terhadap Michal Kadlec pada menit ke-68. Hanya berselang empat menit, bomber AC Milan itu kembali menerima kartu kuning dan harus keluar lapangan karena tangannya dianggap sengaja memukul wajah Gebre Selassie.

Setelah menerima kartu merah itu, Balotelli pun sempat terlihat kebingungan dan mempertanyakan keputusan wasit. Ia sempat ingin mempertanyakan hal tersebut juga kepada Selassie, tetapi Petr Cech menghalanginya.

Saat meninggalkan lapangan, Balotelli masih terlihat kesal. Lantas, ia pun sempat memukul tembok ketika memasuki lorong ganti pemain. Tak cukup dengan tangan, mantan pemain Manchester City itu kemudian menyalurkan amarahnya itu lagi dengan menendang tembok di sisi yang berbeda.

Pada pertandingan itu, Italia akhirnya harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Ceko. Meski begitu, hasil tersebut tidak memengaruhi posisi italia di klasemen Grup B karena masih bercokol di peringkat pertama dengan poin 14, unggul empat angka dari Bulgaria di peringkat kedua.

Video Balotelli marah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.