Kompas.com - 05/06/2013, 05:55 WIB
EditorAloysius Gonsaga

BARCELONA, KOMPAS.com — Pemain bertahan Barcelona, Dani Alves, meyakini bahwa debutan Blaugrana, Neymar (21), akan menjadi pesaing bintang Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia. Seperti diketahui, Messi sudah lima tahun berturut-turut memenangkan gelar tersebut.

"Untuk menjadi pemain terbaik, yang harus dimiliki pertama-tama ialah kerendahan hati dan aku tahu Neymar memiliki kualitas itu," kata Alves.

"Aku yakin di masa mendatang akan sulit memilih antara Neymar dan Messi sebagai kandidat peraih Ballon d'Or. Neymar tahu ia harus bekerja keras sebelum memenangkan gelar sebanyak yang diraih Leo," lanjut Alves.

Neymar dikontrak dari klub Santos dengan nilai 57 juta euro untuk kontrak berdurasi lima tahun. Namun begitu, pemuda ini juga sempat mendapat kritik akibat penampilannya yang tak maksimal di tim nasional Brasil, seperti saat tim Samba menjamu Inggris dalam laga uji coba. Alves pun balik menjawab kritikan tersebut dengan mengingatkan media akan usia Neymar yang masih belia.

"Aku rasa tak adil meletakkan semua tanggung jawab kepada Neymar yang baru berusia 21 tahun. Tekanan untuk tampil bagus harus diserahkan ke semua pemain," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.