Kompas.com - 05/06/2013, 01:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga

ROMA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps, yakin Laurent Blanc akan segera menjadi pelatih baru AS Roma. Menurut Deschamps, dalam waktu dekat, peresmian Blanc sebagai pelatih Roma akan segera diumumkan.

I Giallorossi sedang sibuk mencari pelatih untuk membesut Francesco Totti dkk pada musim depan. Beberapa nama seperti Blanc, Marcelo Bielsa, dan Massimiliano Allegri santer dikaitkan dengan klub asal ibu kota Italia itu.

Namun, Deschamps ternyata buka suara mengenai calon pelatih Roma. Deschamps yang berteman baik dengan Blanc mengakui rekannya itu sedang membicarakan kemungkinan melatih di Roma.

"Sebelum mengatakan lebih banyak, saya hanya ingin menunggu peresmiannya. Tetapi, saya tahu Roma dan Blanc sedang dalam tahap pembicaraan," ucap Deschamps.

"Blanc ingin menjadi pelatih Roma dan itu adalah kesempatan baru untuknya. Roma merupakan klub bagus meskipun ada tekanan di sekitar klub itu. Jika ada pengumuman resmi, saya akan sangat senang Blanc melatih Roma," lanjutnya.

Blanc pernah melatih dua tim setelah pensiun dari lapangan hijau. Pada 2007 sampai 2010, Blanc membesut Girondins Bordeaux dan sukses membawa klub tersebut menjadi juara Ligue 1 musim 2008-09. Setelah itu, Blanc menangani tim nasional Perancis dari 2010 hingga 2012.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.