Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Waspadai Kebangkitan Macan Kemayoran

Kompas.com - 03/06/2013, 15:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku akan mewaspadai kebangkitan Persija Jakarta yang akan menjadi lawannya pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (4/6/2013). Meski kini Persija tengah mencari bentuk permainan terbaik, Persipura menganggap skuad Macan Kemayoran adalah salah satu tim kuat.

Sempat masuk ke zona degradasi, Persija perlahan bangkit dalam beberapa pekan terakhir. Teranyar, kemenangan 3-0 atas Persiwa Wamena di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (1/6/2013), membuat posisi skuad asuhan Benny Dollo itu berada di peringkat 10 klasemen sementara ISL.

"Saya bilang kepada para pemain, jangan kalian lihat situasi Persija saat ini. Pertandingan ini adalah laga derbi. Nama Persija masih sangat kental di telinga, sehingga tidak ada kesan untuk meremehkan mereka," ujar Jacksen seusai memimpin latihan anak asuhnya di SUGBK, Jakarta, Senin (3/6/2013).

Pada pertemuan pertama di Stadion Mandala Jayapura, 12 April 2013, Persipura sukses menekuk Persija 1-0 lewat gol semata wayang Boaz Salossa dari titik putih. Jacksen menilai, meski kalah, Persija menunjukkan permainan kolektif yang cukup baik pada pertandingan tersebut. Apalagi, tambah Jacksen, dengan penampilan yang semakin membaik, Persija tentunya juga tidak ingin kembali menelan kekalahan pada pertandingan nanti.

Menurut pelatih asal Brasil itu, Persija pasti melakoni laga melawan timnya dengan semangat tinggi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan pendukungnya sendiri. "Tapi, kita datang dengan tujuan. Kita sudah melihat mereka bangkit dan mereka adalah tim bagus. Namun, kita juga sudah mempersiapkan diri terkait kelebihan dan kekurangan," kata Jacksen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com