Kompas.com - 01/06/2013, 03:54 WIB
EditorHery Prasetyo

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Pelatih Louis van Gaal menyatakan akan meninggalkan tim nasional Belanda setelah Piala Dunia 2014. Ia ingin melatih salah satu klub di Premier League.

Ia pernah mengatakan, kemungkinan ia akan pensiun dari sepak bola setelah melepaskan jabatannya sebagai pelatih Belanda untuk kali kedua. Meski begitu, jika ada tawaran menarik, ia akan menunda masa pensiunnya.

"Jika ada klub Premier League yang bagus mengetok pintu saya, maka saya akan mempertimbangkannya lagi (rencana pensiun). Jika itu yang terjadi, maka saya akan berdiskusi dengan istri saya tentang hal itu (tawaran klub)," kata Van Gaal kepada wartawan.

"Bersama timnas Belanda di Piala Dunia merupakan ambisi saya. Saya tak pernah menyelesaikannya (membawa Belanda juara). Saya sedang menghitung soal hal itu (membawa Belanda juara). Jika ini terjadi, setelah itu saya akan pensiun dari timnas," lanjutnya.

Van Gaal juga mengaku frustrasi karena tak mampu menghabiskan waktu yang cukup untuk bekerja dengan timnya, tidak seperti ketika melatih klub yang menurutnya lebih nikmat.

"Saya harus mengambil mereka dari pelatih lain. Saya sangat tidak suka itu. Saya lebih suka bersama para pemain di lapangan setiap harinya," tandasnya. (GL)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.