Kompas.com - 31/05/2013, 20:28 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional U-23 terus melakukan persiapan menjelang SEA Games 2013 di Myanmar. Rencananya skuad Garuda Muda akan mulai menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada 5-8 Juni mendatang untuk melakukan seleksi tahap pertama.

Pada pemusatan latihan tersebut, tim pelatih telah memanggil 32 pemain yang merupakan gabungan Indonesia Super League (ISL), Indonesian Premier League (IPL), dan klub luar negeri undangan, CS Vise. Selain itu, sejumlah pemain dari Divisi Utama pun turut diikutsertakan dalam seleksi tahap pertama.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, alasan pemilihan Yogyakarta sebagai tempat pelatnas karena dinilai mempunyai fasilitas lapangan dan tempat menginap yang bagus. Pemilihan itu pun telah disetujui oleh Satuan Tugas Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) selaku penanggungjawab program pelatnas SEA Games.

Pelatih kepala timnas U-23, Rahmad Darmawan, mengatakan, setelah mengikuti seleksi tahap pertama, skuad Garuda Muda akan melanjutkan tiga tahap seleksi yang akan dimulai pada Juli mendatang. Nantinya, dari total 67 pemain yang dipanggil, tim pelatih akan menyusutkan hingga 30 pemain pada tahap akhir seleksi.

"Yang jelas September mendatang saya sudah mendapatkan gambaran kerangka tim. Dan di TC tahap terakhir saya sisakan 30 nama pemain," kata RD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.