Kompas.com - 24/05/2013, 02:26 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Bek Barcelona, Dani Alves, menilai tugas Lionel Messi dalam tim bisa terbantu jika bomber Santos, Neymar da Silva, didatangkan ke Camp Nou musim depan. Menurutnya, lini depan Barcelona akan semakin tajam jika Neymar bergabung bersama skuad Blaugrana.

Barcelona beberapa pekan terakhir dikabarkan gencar memburu Neymar. Kubu Santos, Rabu (22/5/2013), kembali menolak tawaran resmi Barcelona untuk Neymar. Namun, bomber berusia 21 tahun itu masih mungkin hijrah jika Barcelona menaikkan tawarannya.

Alves mengaku, dirinya tidak ingin terlalu ikut campur dalam persoalan transfer antara kubu Santos dan Barcelona. Ia hanya berharap agar Santos dapat membuat keputusan terbaik agar Neymar bisa berlabuh ke Camp Nou.

"Itu akan menjadi sebuah pertolongan besar jika Neymar menandatangani (kontrak dengan Barcelona) karena dia akan banyak membantu Messi. Ketika ada dua pemain bagus, mereka akan lebih mudah memahami satu sama lain," ujar Alves.

"Mereka dapat bermain di posisi yang berbeda. Aku tidak berpikir kompatibilitas akan menjadi masalah karena Neymar adalah orang yang sangat rendah hati. Tim ini pasti akan lebih kompetitif," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.