Kompas.com - 20/05/2013, 16:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Program pemusatan latihan nasional jangka panjang dan laga uji coba tim nasional Indonesia U-19 terancam berantakan. Hal itu karena Badan Tim Nasional (BTN) menunda jadwal pemusatan latihan yang seharusnya digelar mulai hari ini, Senin (20/5/2013).

"Mereka beralasan agar saya bisa memantau para pemain yang berkompetisi di ISL (Indonesia Super League) U-21," jelas Pelatih Indra Sjafri saat dihubungi wartawan, Senin (20/5/2013).

Indra menjelaskan bahwa pihaknya belum mendapatkan kepastian mengenai waktu penyelenggaraan pelatnas. Namun, penundaan waktu pelatnas, lanjut Indra, tidak bisa dimungkiri bisa berpengaruh terhadap program timnas U-19 yang telah disusunnya.

"Saya rencananya bertemu BTN pada Selasa (21/5/2013) atau Rabu (22/5/2013) untuk menanyakan kepastiannya. Kalau tidak terlalu lama, masih bisa disesuaikan," tutur Indra.

Pelatnas ini sendiri merupakan persiapan timnas U-19 mengikuti Piala AFF U-19 di Surabaya, Jawa Timur, pada 21 hingga 28 September 2013. Indra sebetulnya telah memanggil 68 pemain untuk mengikuti pelatnas perdana yang sedianya hari ini.

Pelatas yang berlangsung selama sepuluh hari ini rencananya dibagi ke dalam dua tahap. Dari pelatnas ini, akan terpilih 35 pemain untuk diikutsertakan dalam pemusatan latihan di Timika, Papua pada 1-12 Juni. Selanjutnya, mereka akan kembali digembleng dalam pelatnas yang rencananya digelar di Stadion UNY, Yogyakarta, pada 14 Juni-10 Juli itu. Kemudian, pemain timnas U-19 dijadwalkan melakoni dua laga uji cpba melawan tim lokal di Jepang pada 15 Juli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.